Copa Indonesia Bakal bergulir Kembali

19030.jpg
diposkan : 10/02/2012, 15:59:06

JAKARTA: Menyemarakkan gelaran sepak bola di Tanah Air, PSSI segera menggulirkan Copa Indonesia musim 2012. Kompetisi tersebut, nantinya akan mempertemukan dua kasta kompetisi sepak bola yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

"Sebagai pemanasan, Copa Indonesia 2012 akan mempertandingkan antara kontestan dari Indonesian Premier League (ILP) dan Divisi Utama yang dikelola PT LPIS. Semoga, pada pelaksanaan di tahun pertama berlangsung sukses. Sebab, ini merupakan gagasan para klub-klub yang coba PSSI realisasikan," terang Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, usai mengikuti Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (09/2).

"Pada tahun selanjutnya, diharapkan dapat diikuti tim-tim asal kompetisi Liga Amatir, Divisi I dan Divisi II. Pada dasarnya, PSSI bertujuan memberikan jam terbang yang banyak pada pemain."

"Jika itu berjalan baik, sebagai mana visi dari PSSI, akan menghasilkan Timnas yang tangguh karena para pemainnya terbiasa dengan iklim kompetisi," tuntasnya, seraya mengatakan bahwa rencana bergulirnya ajang tersebut akan kembali dimatangkan dalam Rapat Exco jilid II pada 17 Februari atau dalam Kongres Tahunan PSSI 18 Maret 2012. (esa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar