Persiraja Berbagi Angka Dengan Semen Padang

Banda Aceh-Persiraja harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (5/2). Tertinggal 2-0 lewat gol Ferdinand Sinaga menit ke-3dan Edward Wilson Junior di menit 54, tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Erik Saputra dan Irwanto menjadi penyelamat muka Persiraja berkat gol yang mereka cetak di menit 78 dan 82.
Hujan lebat membuat kedua tim gagal mengembangkan permainan di menit-menit awal. Alhasil permainan lebih banyak dihiasi umpan-umpan panjang. Hujan baru reda beberapa saat setelah turun minum. Asisten pelatih Persiraja Maman Suryaman meminta maaf kepada masyarakat Banda Aceh karena belum bisa memberikan kemenangan. "Semen Padang tim yang bagus, level mereka di atas kita. Faktor lapangan yang becek jugamempengaruhi permainan Persiraja," katanya usai pertandingan yang disaksikan Gubernur  Aceh Irwandi Yusuf itu. Tapi, lanjut Maman, hasil imbang itu patut disyukuri karena Persiraja tampil tanpa tiga pemain pilar, yaitu Andrea, Gilang Angga, dan Diallo Abdollaye Djibril.
Nil Maizar, pelatih Semen Padang FC, menilai pertandingan kedua tim berlangsung menarik dan imbang. "Persiraja tampil bagus, tapi saya bangga dengan perjuangan anak-anak yang berusaha tampil maksimal. Tentu saya bersyukur karena bisa membawa pulang satu poin," katanya. Mengenai kepemimpinan wasit dan gol pertama Persiraja yang berbau offside, Nil enggan berkomentar. "Biar penonton yang menilai," cetusnya.
Hal sama dikatakan kapten tim Semen Padang, Elie Aiboy. "Yang terpenting kita bisa mencuri satu poin dan mempertahankan rekor tidak pernah kalah," tegasnya. Semen Padang masih memimpin klasemen sementara IPL dengan nilai 16, hasil empat kali menang dan empat seri dari delapan kali tampil. (Rony Suhatril/Sumarlin)

1 komentar: